5 Cara Sukses Bangun Personal Branding Melalui Sosial Media

By | 13-08-2020

5 Cara Sukses Bangun Personal Branding Melalui Sosial Media.

  1. Branding Diri Kita Secara Menarik dan Jelas

    Jika ingin membangun sebuah personal branding di sosial media, yang bisa dilakukan pertama kali adalah mengenali diri pribadi secara spesifik. Setelah itu, deskripsikan sesuatu berkaitan dengan diri kita menggunakan cara menarik di profil Facebook atau di bio Twitter.
  1. Gunakan Sebagai Media Untuk Memperluas Jaringan

    Jika ingin serius dalam mengembangkan karir dengan memanfaatkan media sosial, jangan sampai menggunakan sosial media sosial hanya untuk sekedar mengunggah foto-foto selfie. Ketika sudah memutuskan untuk terjun ke media sosial untuk kepentingan karir, maka kita akan bersosialisasi dengan teman atau orang banyak. Baik yang sudah dikenal sekaligus akan mengenal. Dalam artian terpaksa harus mengenal orang baru, beberapa di antaranya sama sekali tidak dikenal.
  1. Membuat Konten Yang Berkualitas dan Bermanfaat

    Ketika memiliki sebuah sosial media, cobalah untuk menulis suatu konten yang memang layak untuk dibaca. Karena kalau dipikir baik-baik, mana ada orang ingin melihat unggahan atau update terbaru status yang tidak bermanfaat dan terkesan tidak penting.
  1. Gunakan Etika Yang Baik

    Sama halnya seperti sedang bergaul dengan orang-orang yang ada di dunia nyata, ketika berinteraksi dengan orang di dunia maya melalui sosial media pun kita harus tetap memiliki etika. Cobalah untuk bersikap santun ketika menyapa, bahkan saat berdebat sekalipun dengan seseorang.
  1. Manfaatkan Sosial Media Sebagai Branding Sesuai Dengan Karakteristik dan Fungsinya

    Di zaman yang sudah serba modern, ada banyak sekali sosial media dengan berbagai fungsi. Namun, semua itu bisa dibedakan dari bagaimana kita memaksimalkan penggunaannya. Misalkan, karakteristik Twitter dan Linkedin tentu saja berbeda. Jika Twitter, boleh saja kita bisa menunjukan identitas sebagai seseorang gaul, dan humoris. Namun di Linkedin, personal branding bisa berubah sebagai orang serius, profesional, dan kompeten.
Personal branding