IMOGEN BERUSAHA MENJADI MLM TERBAIK DI INDONESIA

By | 28-05-2020
mlm terbaik di indonesia

Saat ini bisnis Multi Level Marketing atau biasa disingkat MLM sudah dikenal luas oleh banyak orang, tapi masih ada yang belum mengetahui secara jelas bagaimana cara kerja bisnis ini. Sekarang model bisnis itu sangat banyak dan MLM ini dikatakan sebagai salah satu model bisnis yang paling efisien karena jaringan distribusinya yang pendek. Lalu, apa ciri MLM? Simak ulasan redaksi Ajaib ini untuk mengetahuinya.

Yang menjadi anggota MLM yang akan mendistribusikan produk-produknya ke para konsumen dan ciri khas lainnya adalah mereka juga mengajak para calon konsumen untuk menjadi anggota.

Namun, sepertinya tidak selamanya bisnis model MLM ini bisa diterima dengan baik karena banyak yang mengira bahwa bisnis ini adalah penipuan karena pada awalnya tidak banyak orang yang tahu tentang produknya. Lalu, ada juga orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan MLM untuk dijadikan sebagai bisnis, padahal itu adalah memang penipuan seperti arisan berantai yang tidak memiliki produk.

Untuk melakukan bisnis MLM ini memang harus sabar dan harus tahan banting karena kamu tidak hanya bertugas menjualkan produk-produk perusahaan, tapi juga mencari orang yang ingin berjualan produknya bersama denganmu.

Padahal jika kamu cocok melakukan bisnis ini, kamu bisa berhasil mendapatkan apa yang kamu inginkan karena biasanya ada bonus-bonus menarik yang bisa kamu dapatkan setelah berhasil berada pada level teratas. Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa model bisnis ini memiliki jenjang yang memungkinkan para anggotanya mendapatkan keuntungan ketika berada di level tertentu.

Secara garis besar ada dua penghasilan utama yaitu keuntungan atau laba dari menjual produk dan komisi merekrut member. Namun pada kenyataannya banyak MLM yang hanya mengandalkan penghasilan dari komisi merekrut member. Sedangkan produk yang dijual tidak laku dipasaran kerna berbagai hal. Misal karena harga produk yang terlalu mahal sampai kualitas produk yang buruk.

Penipuan yang mengatasnamakan MLM-pun sangat banyak dan beragam modus. Banyak orang yang menjadi korban. Kebanyakan korban adalah mereka yang berangan-angan bisa cepat kaya dengan mudah. Selain itu, para pemula dalam bisnis ini yang tidak mengenali ciri-ciri MLM terbaik dan terpercaya juga sering terjebak pada binis MLM abal-abal. Untuk itu sangat penting bagi anda yang akan bergabung dalam bisnis ini mengetaui ciri-ciri bisnis Multi Level Marketing terbaik dan terpercaya.

Sebagai seorang muslim, dalam memilih bisnis MLM tidak hanya melihat seberapa besar komisi dan bonus yang bisa didapatkan, tapi juga harus mempertimbangkan halal dan haramnya sebuah bisnis. Indonesia yang merupakan negara muslim terbesar dunia memiliki kriteria tertentu dalam menilai sebuah bisnis Multi Level Marketing tersebut baik dan halal (halalan toyiban) atau tidak.

Ciri-ciri atau kriteria Multi Level Marketing terbaik, terpecaya dan syariah tertuang dalam fatwa Fatwa DSN No : 75/DSN MUI/VII 2009 Tentang PLBS (Penjualan Langsung Berjenjang Syariah).

Fatwa menjelaskan tentang 12 ciri bisnis MLM Syariah. Artinya 12 ciri MLM ini merupakan ciri-ciri MLM yang baik dan halal menurut fatwa MUI.

Dari uraian yang sangat panjang tentang ciri-ciri Multi Level Marketing syariah berikut yang tertuang dalam 12 ciri Multi Level Marketing terbaik menurut fatwa MUI :

  1. Ada obyek transaksi riil yang diperjualbelikan berupa barang atau produk jasa;
  2. Barang atau produk jasa yang diperdagangkan bukan sesuatu yang diharamkan dan atau yang dipergunakan untuk sesuatu yang haram;
  3. Transaksi dalam perdagangan tidak mengandung unsur gharar, maysir, riba’, dharar, dzulm, maksiat;
  4. Tidak ada kenaikan harga/biaya yang berlebihan(excessive mark-up), sehingga merugikan konsumen karena tidak sepadan dengan kualitas;
  5. Komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota, besaran maupun bentuknya harus berdasarkan prestasi kerja yang terkait langsung dengan volume atau nilai hasil penjualan produk, dan harus menjadi pendapatan utama mitra usaha dalam PLBS;
  6. Bonus yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota harus jelas jumlahnya, saat transaksi (akad) sesuai dengan target penjualan barang dan atau produk jasa yang ditetapkan perusahaan;
  7. Tidak boleh ada komisi atau bonus secara pasif yang diperoleh secara reguler tanpa melakukan pembinaan dan atau penjualan barang dan atau jasa;
  8. Pemberian komisi atau bonus oleh perusahaan kepada anggota (mitra usaha) tidak menimbulkan ighra’.
  9. Tidak ada eksploitasi dan ketidakadilan dalam pembagian bonus antara anggota pertama dengan anggota berikutnya;
  10. Sistem perekrutan, bentuk penghargaan dan acara seremonial yang dilakukan tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan aqidah, syariah dan akhlak mulia, seperti syirik, kultus, maksiat dan sebagainya;
  11. Setiap mitra usaha yang melakukan perekrutan keanggotaan wajib membina dan mengawasi anggota yang direkrutnya;
  12. Tidak melakukan kegiatan money game. money game menurut fatwa DSN MUI No. 75/DSN MUI/VII/2009 adalah kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau penggandaan uang dengan praktik memberikan komisi dan bonus dari hasil perekrutan/pendaftaran mitra usaha yang baru/bergabung kemudian, dan bukan dari hasil penjualan produk, atau dari hasil penjualan produk namun produk yang dijual tersebut hanya kamuflase atau tidak mempunyai mutu/kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan.

Lalu Bagaimana Dengan IMOGEN ?

PT Janitra Jaya Mulia mendirikan bisnis pemasaran berjenjang dengan mengacu pada fatwa MUI diatas dan berusaha menjadi perush Multi Level Marekting terbaik di Indonesia yaitu :

IMOGEN Memiliki Produk yang Bagus

Ciri MLM yang baik adalah mereka diharuskan memiliki produk. Produknya pun bukanlah produk asal-asalan, melainkan produk yang bagus, yang dapat diperjualbelikan. Jika kamu ditawari MLM, tapi hanya dengan mengandalkan uang, segera tinggalkan bisnis tersebut karena hal itu berindikasi penipuan.

MLM yang baik memiliki produk yang jelas, dan berkualitas. Saat ini ada banyak bisnis MLM yang awalnya memiliki produk, tapi lama-kelamaan hanya mengandalkan uang karena produknya menghilang begitu saja. Produk-produk yang bisa ditawarkan itu biasanya adalah obat-obatan atau suplemen untuk kesehatan, tas, dan produk-produk lainnya yang sebenarnya tidak jauh dari kebutuhan sehari-harimu.

IMOGEN Memiliki Ijin Usaha yang Jelas.

Biasanya perusahaan yang menerapkan bisnis MLM itu adalah perusahaan yang jelas, memiliki badan hukum yang jelas. Berbentuk Perseroan Terbatas dan punya kantor perwakilan, meskipun kantor ini tidak memiliki cabang di setiap kota karena pada umumnya mereka melakukan distribusi ke penyedia stok yang sudah ditunjuk sebagai perwakilan.

Ketika sedang ada masalah, kamu bisa langsung komplen ke perusahaan dan kamu akan dengan mudah menemukan perusahaan itu karena alamat dan nomor teleponnya pun jelas. Jadi, jika kamu menemukan bisnis MLM yang perusahaannya jelas seperti ini, jangan ragu untuk join dalam bisnisnya.

Harga Produk IMOGEN yang Dijual Masuk Akal

Sebelum memutuskan untuk mengikuti MLM ada baiknya kamu mengecek produk dan harga-harga produknya. MLM yang baik memiliki harga produk yang masuk akal. Bisa saja mahal asalkan memang kualitas barangnya bagus.

Poin pentingnya adalah produk yang dijual bisa mendatangkan keuntungan kepada anggotanya dengan wajar. Jika kamu menemukan bahwa harga produk yang dijual jauh lebih mahal dibandingkan harga di pasaran, sudah berarti ada yang tidak baik dari bisnis yang hanya mencari keuntungan semata, tanpa mengindahkan kemudahan bagi para anggotanya.

Keuntungan Join Bisnis di IMOGEN Sesuai dengan Usaha

Sistem MLM dikenal memiliki level-level yang tidak ditentukan dari siapa yang duluan bergabung atau siapa yang belakangan bergabung. Yang menentukan kesuksesan di sistem bisnis ini adalah siapa yang bekerja keras walaupun ia masih ada di level bawah sekalipun, ia yang akan mendapatkan keuntungan, dan juga bisa naik level sesuai dengan usahanya.

Memang di bisnis ini kamu harus dituntut untuk rajin berpromosi dan berjualan ke calon-calon konsumenmu. Hasilnya pun akan kembali padamu. Seperti yang disebutkan di atas, jika kamu melampaui target, biasanya perusahaan akan memberikanmu hadiah yang layak.

IMOGEN Memiliki Support Syteme yang Membimbing

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa bisnis ini memiliki model level yang bertingkat-tingkat. Ketika baru masuk menjadi anggota MLM suatu produk, pastinya ada orang yang mengajakmu join, dan orang ini adalah upline-mu.

Upline adalah orang yang lebih dulu berkecimpung menjadi anggota dan upline yang baik akan membimbing kamu sampai bisa menjadi anggota MLM yang mandiri dan bisa berjualan tanpa ditemani lagi. Mereka juga tidak ragu untuk memberikan tips-tips agar proses berjualan yang kamu lakukan berhasil. Namun kamu harus berhati-hati juga dengan upline yang hanya memanfaatkanmu untuk mengambil keuntungan, ini adalah contoh upline yang tidak baik. Karena itu ketika menerima tawaran sebuah bisnis, kamu jangan lupa melakukan penilaian terlebih dahulu.

Itulah ciri MLM yang sehat dan jauh dari penipuan. Saat ini banyak bisnis yang mengiming-imingi orang untuk mendapatkan bonus yang melimpah dalam waktu yang singkat, dan ini sudah jelas adalah penipuan karena model bisnis seperti ini hanya ingin mengelabui anggotanya saja. Kamu memang bisa mendapatkan keuntungan yang dimau, tapi tentu perlu waktu dan juga perlu usaha yang pasti.

Jika kamu merasa cocok dengan cara bisnis seperti ini, tidak ada salahnya mencoba bergabung dan bermitra bersama IMOGEN

Web OffIcial Imogen : https://www.imogenplus.com